GYPSUM PLAFON SEMARANG

GYPSUM PLAFON SEMARANG

GYPSUM PLAFON adalah satu bagian bangunan yang merupakan lapis pembatas antara  bangunan dengan rangka atapnya, sehingga bisa sebagai atau dapat dikatakan tinggi bangunan dibawah rangka atapnya,sehingga ruangan menjadi lebih rapi, kehadiran plafon sebagai pembatas atap cukup berperan. Bahkan selain rapi, plafon mampu menahan paparan panas dari atap sehingga ruangan menjadi lebih "adem".Namun, gipsum rentan terhadap air. Kebocoran pada atap rumah akan berbuntut pada noda-noda, seperti ompol pada permukaan plafon akibat jamur. Untuk menghindari hal ini terjadi, maka pada saat perencanaan pengaplikasian gipsum harus memperhatikan konstruksi atap rumah. Jangan lupa. tastikan konstruksinya benar-benar rapat serta aman dari kebocoran.

Fungsi Plafon :

    Plafon merupakan bagian dari interior yang harus didesain sehingga ruangan menjadi sejuk dan enak dipandang (artistik).
     Plafon sebagai batas tinggi suatu ruangan tentunya ketinggian dapat diatur sesuaikan dengan fungsinya ruangan yang ada.
    Umpamanya; untuk ruang tamu pada sebuah rumah tinggal cenderung tinggi plafon direndahkan, begitu juga ruang keluarga atau ruang makan, agar mempunyai kesan lebih familier dan bersahabat.
     Plafon berfungsi juga sebagai isolasi panas yang datang dari atap atau sebagai penahan perambatan panas dari atap (aluminium foil).
    Plafon dapat juga sebagai meredam suara air hujan yang jatuh diatas atap, terutama pada penutup atap dari bahan logam.
    Plafon sebagai finishing (elemen keindahan), mempunyai tempat untuk menggantungkan bola lampu, sedang bagian atasnya untuk meletakkan kabel - kabel listriknya (sparing instalasi).

 Bila anda berminat memasang GYPSUM PLAFON dirumah anda,anda bisa HUBUNGI KAMI